Thursday, January 31, 2019

Pertemuan KKG Gugus Sudirman di SDN 2 Pandan 2018/2019

Hari, tanggal : Kamis, 31 Januari 2019
Tempat          : SDN 2 Pandan
Pukul            : 10.00 - 12.00 WIB

Susunan Acara :
1. Pembukaan
2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
3. Sambutan Kepala SDN 2 Pandan
4. Penyampaian Profil SDN 2 Pandan
5. Sambutan Korwilbiddikcam
6. Sambutan Ketua KKG Sudirman
7. Penutup


Hasil KKG:


Beberapa permasalahan yang ditemukan oleh Guru Se-gugus Sudirman pada Tahun 2018/2019

A. Permasalahan Kelas 1

1. Cara anak agar lancar membaca
2. Cara membedakan huruf b dan d
3. Cara mengatasi anak yang selalu tidak mengerjakan PR

B. Permasalahan Kelas 2

1. Kesulitan dalam pelajaran matematika khususnya dalam materi pembagian (KTSP)
2. Kesulitan membaca dan menulis
3. Menanamkan cara membaca dan menulis untuk anak berkebutuhan khusus (ABK)

C. Permasalahan Kelas 3

1. Mengatasi murid yang sulit menghafal perkalian dan pembagian
2. Cara menulis huruf
3. Mengurangi gojek (ramai sendiri) saat pelajaran berlangsung
4. Mengatasi siswa yang belum lancar membaca dan menulis, sedangkan siswa yang lain ingin materi pembelajaran cepat selesai.
5. Membuat siswa tertarik pada materi yang akan diajarkan

D. Permasalahan Kelas 4

1. Anak belum hafal perkalian
2. Ada satu anak yang jika berangkat sekolah minta diantar dan ditunggi orang tuanya di dalam kelas
3. Takut pada mata pelajaran Matematika
4. Anak kesulitan menceritakan kembali suatu cerita
5. Kesulitan membuat puisi

E. Permasalahan Kelas 5

1. Cara mencari informasi yang penting dari sebuah paragraf yang telah dibaca
2. Masih belum menguasai perkalian
3. Bagaimana cara menghadapi anak yang pola pikirnya lambat
4. Sulit memahami soal cerita pada pelajaran matematika

F. Permasalahan Kelas 6

1. Pengelolaan kelas untuk anak yang cenderung hiperaktif
2. Pengelolaan kelas untuk anak yang cenderung pasif
3. Perbedaan daya serap antara beberapa anak di kelas itu

Dokumentasi Kegiatan:












Share:

0 komentar:

Post a Comment

Cari isi disitus ini....!

Blog Archive